Selasa, 07 Juni 2011

Karena Tuhan TIDAK Pernah Tertidur

Saya pernah berada dalam situasi yang menurut saya sangat amat menyakitkan. Saat dimana masalah datang bertubi-tubi dalam hidup saya. Ketika kedua orang yang amat saya cintai berselisih paham, saat dimana seseorang yang bisa membuat hati saya berbunga-bunga menjadi dingin pada saya, dan saat dimana teman-teman saya menjauh tanpa alasan yang jelas.

Semua itu terjadi dalam waktu tiga minggu, semuanya! Lantas apa saya marah atas apa yang menimpa saya? Tidak! Saya sama sekali tidak marah, karena saya pun tidak tahu harus marah pada siapa.

Ketika itu saya tidak berhenti bertanya pada Tuhan, mengapa begitu berat cobaan yang saya terima? Saya hanya seorang gadis berusia 17 tahun yang butuh ketenangan batin dan pikiran. Tapi mengapa dua hal itu tidak saya dapatkan? Setiap kali hati saya merasa terguncang, air mata saya selalu tercurah tanpa henti.

"Andai Tuhan tau betapa saya sangat ingin keluar dari masalah ini" kalimat itu selalu berkutat di otak saya setiap saya memikirkan masalah saya.

Pertanyaan BODOH memang, siapa yang tak tahu di dunia ini bahwa Tuhan-lah yang Maha mendengar dan Maha mengerti keadaan setiap umat-Nya. Tak perlu diminta pun, Tuhan pasti akan meringankan beban yang dipikul hamba-Nya.

Perlu bukti? Saya sudah mengalaminya, Tuhan mengangkat sedikit demi sedikit permasalahan hidup saya. Tuhan menjawab doa saya, Tuhan mengembangkan kembali hati saya yang telah hancur. Tuhan mengembalikan hidup saya hampir seperti sebelumnya, saat sebelum masalah-masalah ini menghampiri saya.
 

Sejak itu saya percaya bahwa Tuhan tidak pernah tertidur, Tuhan tidak pernah lelah mendengar permintaan dari setiap umat manusia. Asalkan kita mau menjalankan apa yang telah disyariatkan oleh-Nya dan menjauhi segala yang diharamkan, Insya Allah tak pernah sedikit pun Allah meninggalkan kita.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar