Senin, 23 April 2012

nyuuummmiiee

pengen nulis, tapi bingung mau nulis apa --"
pengen sharing tapi juga bingung mau sharing apaaa...
masa' iya mau cuap-cuap tentang cowok lagi? males aaahhh !
AHA ! #ada lampu diatas kepala :D
Curhat kuliner aja yuuuukkksss, not bad bukan? Ceritanya nih, besok (25 April 2012) sepupu ane pulang gan dari Ambon, Maluku.
Udah ngiler nih pengen dibawain kue bludru sama pisan coklat. Tapi sayaaaang banget, pas hari H justru aku nggak ada di TKP. Lagi ada proyek tamasya sama temen-temen sekelas, maklum ceritanya mau perpisahan gitu deeehh, hiks :'(
Ngomong-ngomong soal kue bludru yaaa, itu kue bentuknya kayak bolu pada umumnya, tapi rasanya nyusss banget, maklum ada resep khusus yang adanya cuman di Ambon sono guys. Resep rahasianya adalah sageru, entahlah bentuk buahnya kayak melon gitu, tapi dalemnya cairan kayak kelapa, nah cairan itu yang namanya sageru. Masalah per-sageru-an aku juga gak paham banget sih, yang aku paham cuman kuenya manteeep coy !

Kalo pisang coklat itu, kalo di jawa mah semacem pisang goreng, tapi kulitnya kayak kulit lumpia, jadi bentuknya yaaaaa kayak lumpia gitu deh cuma dalemnya ada pisang sama taburan gula+coklat. Di jawa kayaknya belum ada sih, tapi di Ambon udah merakyat-membahana-melanglang buana. Aneh sih menurutku, karna di sana yang jual itu justru orang-orang Jawa.
Yah, itu aja deh cuap-cuapnyaa, bingung mau ngomong apa, post ini emang kurang (atau bahkan enggak) penting. Jadi abaikan saja, hehehe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar